A g e n d a /Pustaka Unilak
  Pengumuman /Pustaka Unilak
2  Senin,23 November 2015
Pengunjung teraktif bulan oktober 2015
3  Sabtu,14 Maret 2015
Pengunjung Teraktif Bulan Februari 2015
  STATISTIK /Pustaka Unilak
  • Dikunjungi oleh : 45461 user
  • IP address : 54.81.44.47
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Kejahatan Pada Buku (Vandalisme)
Kejahatan Pada Buku (Vandalisme)

Kamis,04 Agustus 2016

Di dunia perpustakaan tidak lepas kaitannya dengan vandalisme, terlebih lagi perpustakaan yang memang basisnya masih konvensional.
Teman-teman tentunya pernah ke perpustakaan Konvensional bukan?. Saya  yakin teman-teman pernah ke perpustakaan konvensional, tapi teman-teman tau ngk sih apa itu perpustakaan konvensional?. Kalau ngak tau tanya aja sama mbah Google sana!!!, kalaupun masih malas juga nanya sama mbah Google baiklah saya yang akan jelaskan apa itu perpustakaan konvensional, tapi saya jelaskannya singkat aja ya, tapi jelaskannya singkat padat kok heheheh.
Perpustakaan Konvensional merupakan perpustakaan yang memiliki koleksi buku, manuskrip, jurnal, sumber informasi terekam lainnya dan terbitan yang terbatas pada bentuk cetak dengan akses manual. Intinya keseluruhan proses mulai dari proses pengadaan sampai sirkulasi dilakukan dengan cara manual.

Terus teman-teman pasti nanya, apa hubungannya perpustakaan konvensional dangan vandalisme???. heheh jelas ada donk hubungannya.
Memang vandalisme sangat rawan terjadi di perpustakaan konvensional, mengingat perpustakaan konvensional ini banyak koleksi tercetak.

kemudian apa itu vandalisme di perpustakaan???

Dalam (KBBI,1995:1116), kata vandalisme berasal dari kata dasar vandal yang berarti perusak, kemudian mendapat akhiran isme maka mengandung arti perbuatan merusak dan menghancurkan hasil karya seni dan barang beharga lainnya.

Vandalisme yang paling sering terjadi di perpustakaan adalah mencoret-coret, penyobekan, sampai dengan pencurian.