A g e n d a /Pustaka Unilak
  Pengumuman /Pustaka Unilak
1  Jumat,20 Oktober 2017
Judul Buku Terpopuler Bulan September 2017
2  Senin,05 Juni 2017
Judul Buku Terpopuler Bulan Mei 2017
5  Senin,23 November 2015
Pengunjung teraktif bulan oktober 2015
  STATISTIK /Pustaka Unilak
  • Dikunjungi oleh : 59038 user
  • IP address : 54.166.188.64
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Seminar Nasional dan Pelantikan Pengurus FPPTI Provinsi Riau
Seminar Nasional dan Pelantikan Pengurus FPPTI Provinsi Riau

Selasa,02 Mei 2017

"Peranan Pustakawan Dalam Memasyarakatan Literasi Informasi Dalam Rangka Memperingati Hari Buku Internasional Tahun 2017"

Pada hari Rabu, 26 April 2017

Bertempat di Aula Perpustakaan Universitas Lancang Kuning

Dengan Pembicara: 1. Imam Budi Prasetiawan, SS (Ketua FPPTI Pusat)

                              2. Fiqru Mafar, M. IP ( Dosen Ilmu Perpustakaan Unilak )

Berdirinya organisasi ini didasarkan pada realita bahwa Perpustakaan Perguruan Tinggi belum mampu berperan optimal dalam menunjang Tridharma Perguruan Tinggi, adanya kesenjangan pendidikan tenaga fungsional pustakawan dan dosen, serta kerjasama antar Perpustakaan Perguruan Tinggi. Oleh karena itu terwujudnya FPPTI Riau ini diharapkan mampu meningkatkan profesi sumber daya manusia perpustakaan, kerjasama antar Perpustakaan Perguruan Tinggi  dan meningkatkan peran Perpustakaan Perguruan Tinggi dalam menunjang Tridharma Perguruan Tinggi khususnya di Riau.

Tujuan Kegiatan:

Melalui FPPTI Provinsi Riau diharapkan kesenjangan yang terjadi diantara perpustakaan perguruan tinggi di Riau teratasi melalui kerjasama, kegiatan bersama, saling memberdayakan, diskusi dan berbagi informasi. Berdasarkan penjelasan diatas Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia Provinsi Riau, masalah perpustakaan merupakan masalah yang penting bagi setiap Negara maka diperlukan pengelolaan perpustakaan yang serius terumatam peprustakaan Perguruan Tinggi di Riau. Untuk meningkatkan kualitas layanan perpustakaan maka perlu kerjasama yang solid antar berbagai pihak. Dengan keharmonisan hubungan, usaha keras dan kerjasama tidak mustahil kualitas layanan perpustakaan di Indonesia khususnya di Riau dapat ditingkatkan sehingga dapat mengejar ketertinggalan dari daerah maupun negara lain.